Sabtu, Februari 7

 
TUGAS ANAK-ANAK SETAN

Dasarnya setan,memang hidupnya buat mengganggu dan menggoda keturunan Adam.,maka bukan saja dia,tetapi setan peremuan dan anak-anaknya ditugaskan menggoda manusia.

Anak-anak yang ditugaskan mengganggu dan menggoda manusia itu ada lima,,dan tempat pekerjaannyapun berlainan. Keterangannya sebagai berikut.

Lima anaknya itu masing-masing bernama: 1.Tsabr,2.Al-a’war,3. Miswath,4. Wasim,5. Zaknabur.

Adapun si Tsabr ditugaskan untuk membawa maksiat,kesusahan atau kesedihan hati kepada manusia. Dimana saja ada orang mendapat musibah, datanglah si Tsabr membisikan supaya dlakukan dalam perkara-perkara yang bias membawa kepada kebinasaan, seperti disuruhnya membunuh diri disebabkan beratnya musibah itu.Atau serendah-rendahnya mengojak dan merobek baju atau pakaian,memukul pipi atau kepala, dan meratap dengan ratapan jahiliyah. Yaitu menyesali Allah,kenapa dia ditimpah musibah yang berat itu.

Lebih-lebih si Tsabr itu mendapat angin baik, kalau orang yang mendapat musibah itu mengenai kesayangannya,kesukaannya, atau kecintaannya. Maka hati orang itu dihubungkannya ,dieratkannya dengan kesayangannya itu.Terkadang dengan jalan ini,orang tadi bisa lupa daratan,bahkan bias hlang ingatan atau gila.

Seperti orang yang dtinggal mati oleh anaknya yang satu-satunya dan menjadi harapan dan kesayangannya itu. Maka setan Tsabr mempertautkan benar hati orang itu dengan anaknya yang telah mati., sehingga ia tidak enak makan,tidak bisa tidur dan segan berhias.Kalau terus-terusan berbuat begitu ,lama-lama bisa kurang ingatan bahkan bisa gila. Orang demikian dinamakan mengikuti si Tsabr.

Begitulah tugas Tsabr menggoda manusia dengan membawa musibah dan kebinasaan .Perbuatan ini cocok benar dengan namanya ,karena nama Tsabr ialah kebinasaan.

Anak setan yang kedua bernama Al-Awar.Artinya picak sebelah mata .Tugasnya yaitu menyebarkan perzinahan dan perbuatan mesum,nista dan keji. Dia ahli benar dengan tugasnya. Usahanya membawa hal besar, lebih-lebih ditengah masyarakat yang kosong dari tuntunan agama Islam. Banyak kaum perempuan yang masuk dalam perangkapnya..begitu pula kaum laki-laki .Sampai-sampai yang sudah bersuami dan beristri, masih bisa diperdaya sehingga mereka berzinah.

Kalau sudah masuk dalam perzinahan,maka setan A’war menghiasinya seindah-indahnya perbuatan zina, sehingga sedikit sekali orang yang dapat meloloskan diri setelah masuk dalam perangkap nya itu.

Seperti namanya siA’war , picak sebelah mata orang yang telah masuk perangkap perzinaan seakan-akan matanya picak sebelah .

Coba saja pikirkan, seorang yang memiliki istri yang cantik jelita dan padat pula badannya. Bisa ditipu oleh A’war sehingga si suami tertarik kepada pelayannya. Babu rumah tangganya ,yang tidak ada potongannya sama sekali ,sehingga terjadi perzinaan dengan pelayan itu.Sebaliknya si istri yang mempunyai suami yang cakep dan gagah bisa diperdaya oleh si A’war sehingga si istri tertarik kepada kacungnya yang tidak beres bentuk dan tidak menarik.

Bigitulah setan A’war membuat picak sebelah mata orang.. Yang baik dan halal dilihatnya buruk .dan yang buruk dilihatnya baik ,.telah dihasi perbuatan zina itu sehingga dipandang baik dan indah.

Anak setan yang ketiga bernama Miswath. Tugasnya menyebarkan kabar-kabar dan berita dusta. Dengan menyebarkan berita dusta itu masyarakat menjadi kacau dan kalut. Lebih-lebih berita mengenai kehidupan sehari-hari atau berita yang menakutkan dan menggemparkan. Banyak orang rugi dan melarat karena percaya berita bohong itu.

Adapun cara setan itu bekerja yaitu bila ia mendegar saja berita bohong, lalu disampaikan berita bohong kepada seseorang yang dijumpai dimana saja. Mungkin dalam hal ini ia menyamar sebagai manusia biasa. Lalu orang itu menyebarka kepada orang ramai. ,dengan pendahuluan sebai berikut : aku melihat seseorang laki-laki yang aku ingat dan kenal benar rupanya tetapi aku tak tahu namanya. ,dia menceritakan kepada ku begini dan begitu .Dengan cara demkian tersiarlah berita bohong itu ke seluruh penjuru. Sehigga terjadi keributan dan kekacauan, disegala bidang.

Artinya Mswath ialah sebuah alat yang dibuat dari kayu atau lainnya, yang digunakan untuk mengaduk.Jadi betul-betul mengaduk masyarakat yang tadinya tenang dan damai menjadi kalut dan ribut..Oleh karena itu Negara yang tadinya subur makmur dan damai menghargai satu sama lain dan saling toleransi menjadi kacau dan rusuh seperti Indonesia pada tahun 1998 silam.

Anak setan yang keempat yaitu Dasim. Artinya menutup dan mengunci atau yang kotor dan kusut.

Tugas Dasim mengacau rumah tangga ,supaya suami marah kepada istrinya. Dan sebaliknya Atau bapak marah kepada semua ahli rumahnya. Karena ada hal yang tidak disenangi atau dibencinya.

Cara setan ini bekerja bila masuk salah satu anggota keluarga seperti suami kepada ahli rumahnya, Maka Si Dasim ikut serta kemudian memperlihatkan cacad yang ada dalam rumah itu dan dibakar hatinya supaya orang itu marah dan benci kepada anggota rumahnya.

Ini namanya marah dengan tiba-tiba karena orang tersebut marah tanpa sebab sehingga ahli rumah tersebut membalas dengan marah-marah pula .Apabila dengan perang mulut tidak dapat diselesikan biasanya beralih dengan perang tading main cakar-cakaran dan pukul-pukulan. Sehingga keadaan dirumah menjadi kacau dan ribut.

Anak setan yang kelima bernama Zaknabur yang artinya tidak bertemu .tugasnya di pasar. Dia memancangkan bendera dipasar buat menarik perhatian orang datang kepadanya.

Didalam pasar dia mengadu domba antar pedagang dan pembeli supaya cekcok dan ribut .Kepada pedagang supaya curang dalam sukatan, timbangan dan hitungan. Yang kecil-kecil dan rusak ditaruh didalam jangan terlihat. Sedagkan yang besar-besar dan bagus ditaruh diatas dan di pajang. Sedang kepada pembeli supaya berutang sehingga suasana dipasar begitu gaduh dan ribut begitulah tugasnya.

Demikian sekilas tentang tugas anak setan mudah-mudahan kita bisa terhindar dari godaan setan tersebut. Apabila kita melakukan hal yag menyimpang kita ingat sedang digoda oleh anak setan yang mana /?Sehingga kita bisa intropeksi diri dan berdoa agar terhindar dari godaan anak-anak setan Amin !!!!!!!!!!!!

Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]